Cara Pembudayaan Ternak Kalkun Kenari memang gampang-gampang selit-belit kita kudu lebih cermat dan jeli ketika akan budidaya ternak burung kenari ini, aku harus menyeleksi bibit yang bagus & tempat / lahan yang cukup besar, perhatikan juga lingkungannya olehkarena itu burung kenari sangat reaktif sekali di lingkungan yang kotor.

Kalau anda yang tak tahu bagaimana cara ternak budidaya kalkun kenari yang bagus & baik masa ini anda siap mendapatkannya dalam Bersasi itu. Langsung saja dilihat tahapan budidaya ternak burung kenari Burung Kicauan dibawah tersebut.

1. Memisahkan Antara Burung Kenari Nyali besar dan Bini

Kalau dilihat dari anakan biasanya burung jantan pada waktu uzur 1 bulan lebih / sudah dipisah dari indukan sering tekun berbunyi (ngerol)sedangkan pada kukila betina umumnya tidak bersuara. Dilihat dari struktur bentuk tubuh pejantan terlihat semakin ramping memulur sedangkan kalau burung betina cenderung pusang, ada juga yang mengakui sebagian manusia melihat mulai bentuk telur kalau pelupuk mata biasnya nyata lonjong/oval sedangkan kalau betina berbentuk condong bulat.

2. Usia Burung

Usia itik kenari memerankan salah satu unsur yang penting dalam meranyak budidaya kenari. Pada umumya indukan yang sudah rampung di kawinkan untuk kenari jantan berumur sekitar 8 bulan tetapi untuk indukan burung kenari betina lebih kurang berumur 6 bulan. Oleh sebab itu anda pantas tau masa kenari siap untuk pada kawinkan olehkarena itu bila umur kenari terlalu muda untuk di kawinkan akan menawan kualitas anakan yang di hasilkan.

3. Kandang Ataupun Sangkar

Sebaikya tempatkan sangkar burung kenari menempel di dinding taktik ini berniat agar perangkap tidak goyang-goyang. Tempatkan kerangkengan di tempat yang toleran dan rumpang dari keramaian agar saat kenari mengerami telurnya tidak merasa terganggu. Tempatkanlah kerangkengan di daerah yang sejahtera dari gangguan semut ataupun pun suruk.

4. Reaksi Penjodohan

Dalam masa penjodohan ada variasi macam cara menjodohkan indukan, ada yang menggunakan perangkap khusus yang ditengahnya diberi sekat sekat biar burung bisa baku mengenal tengah beberapa tarikh pda waktunya disatukan si indukan telah terbiasa maka tidak bertinju, ad juga yang saksama disatukan itupun dengnan terlebih dulu telah terlihat si betinanya telah siap bener dikawinkan.

5. Proses Pengeraman



Pada sekiranya pengeraman itik kenari tempo 12 tarikh sampai 14 hari terserah cuaca/suhu rata-rata peternak mengendarai tambahan lampu 5 watt didalam sangkar/box biar temperatur didalam sangkar/box lebih hangat.

Demikianlah trik Cara Penanaman Ternak Kalkun Kenari yang dapat abdi sampaikan, mudah-mudahan dapat sehat bagi dikau semuanya. Intinya kita dalam memelihara itik kenari kudu dengan telaten dan di barengi pada kesabaran.