Martabak manis tidak hanya berukuran besar. Siap juga martabak versi mini yang cocok untuk disantap si yuwana. Daripada belanja, sesekali cobalah buat swasembada martabak ini. Gunakan cetakan martabak mini untuk mengecilkan pembuatan.

Siapa yang tidak paham dengan kue pasar simpel ini, walau mempunyai paham yang mini dan syahda namun stabil mempunyai mereguk yang lembut dan gemar. Martabak menawan mini simpel memang salah satu jenis santapan cemilan yang sering sekali kita jumpai di pasar maupun warung kecil. Pada awalnya, martabak mini menawan ini semuanya ditaburi dengan keju mapun dengan tebaran coklat pula. Namun masa ini ini banyak sekali variasi tebaran yang tersembunyi pada martabak manis mini aneka merasai tersebut, menyerupai caramel, atau pun berbagai siasat taburan cerita coklat. Martabak manis mini ini pun sering sungguh dijadikan tertahan bagi sekitar ibu dalam menambah penghasilan harian sanak.

Yaitu menggunakan cara memproduksi martabak menawan mini dalam jualan praktis tidak ribet, namun punya rasa yang empuk serta legit. Jika pada mulanya anda relasi membuat swasembada martabak pantas mini yang rumah itu namun hancur, bahkan hasilnya martabak ranggi tersebut mersik / bantet maka kamu harus mencobanya lagi serta lagi. Benih kunci utama dalam menciptakan martabak menawan empuk serta lebit merupakan pada plester yang cocok serta besarnya api yangdigunakan pada loyang saat memproduksi martabak mini. Pada benih martabak manis mini ini bisa menggunakan ragi maupun tidak memakai ragi, akan tetapi untuk keterangan martabak elegan mini dalam jualan praktis kali ini memang sengaja mempergunakan ragi, sebaiknya adonan dapat mengembang dan menghasilkan mengecap yang lembut enak.



Siapkan peralatan serta bahan-bahan dan lalu ajak bujang untuk memproduksi adonan muncul mengisinya. Ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

1. Siapkan Bahan

Bagi membuat martabak manis mini diperlukan 300 gr abuk terigu protein sedang, 1 sdt soda kristal kue, 50 gram gula pasir, 2 butir telur kocok roboh, 1/4 sdt vanili tepung, 1 sdm ragi instan, 200 ml susu cair dan margarin secukupnya.

Topping martabak berbentuk meisjes, keju parut, & susu sanding manis secukupnya.

2. Padu Adonan

Masukkan telur, gula dan vanili bubuk untuk sebuah mangkuk. Kemudian kocak dengan mixer hingga terbit dan kental. Campur tepung terigu, soda kue dan ragi instan. Tambahkan campuran tepung terigu sedikit karena sedikit ke dalam adonan secara berputar dengan susu. Kocok merosot dengan mixer. Tutup adonan cetakan martabak mini teflon dengan matras bersih. Diamkan di teritori hangat kurang lebih 1 weker hingga kocokan mengembang

3. Buat Martabak

Panaskan etiket martabak memakai api mungil. Kemudian oleskan margarin. Tunggu hingga etiket benar-benar gawat. Masukkan plester sampai 3/4 cetakan. Menghimpit bagian sentral memakai sendok sayur agar terbetuk perbatasan tipis. Diamkan martabak hingga permukaannya berlubang. Lalu taburi sedikit gula pasir. Tudung cetakan martabak. Masak lebih kurang 5 menit hingga martabak matang.



4. Sajikan

Tinggikan martabak dari cetakan. Dan kemudian taburi martabak dengan meisjes, keju kukur dan susu kental menawan. Sajikan segan.