Melanjutkan daripada pembahasan sebelumnya mengenai spekulasi harga serta spesifikasi Xiaomi Mi 5, kini semuanya sudah terungkap. Vendor gadget yang berbasis di ruang tiram bambu tersebut udah memperkenalkan Mi 5 mengacu pada resmi melalui ajang Mobile World Congress 2016 yang digelar kaum waktu dan lalu.

Gadget berikut dirilis bulan maret 2016 dengan berbagai spesiakasi serta fitur yang cukup menarik. Terutama chip jaringan yang mendukung jaringan LTE turunan terbarunya. Sebagaimana apa sih spesifikasi Xiaomi Mi 5? Berapa pangkat Xiaomi Mi 5 dan Mi 5 Pro dalam Indonesia? Langsung saja aku simak selengkapnya berikut ini.

Display

Xiaomi Mi 5 mengetengahkan layar berjenis IPS LCD capacitive touchscreen berketajaman 16 juta warna. Layar tersebut memiliki uraikan diagonal selebar 5, 15 inci dengan aspek tipu muslihat terhadap padat muka totalitas mencapai 73, 1%.

Layar Mi http://teknokita.com/harga-xiaomi-redmi-5/ 5 memiliki resolusi sebesar 1080 x 1920 piksel / setara pembawaan full HD dengan kerapatan piksel yang sangat utama yaitu meraih 428 piksel setiap inci persegi. Karena menggunakan semarak Android terbaru, maka penampilan antarmuka yang digunakan juga lebih ciamik melalui MIUI 7. 0. Sayangnya, tembok ini belum dilengkapi menggunakan proteksi yang memadai.

Tali

Satu masalah yang sempurna istimewa mulai Mi 5 adalah dukungan konektifitas yang selangkah semakin maju. Chip jaringan yang disematkan didalamnya mendukung tali LTE Category12 yang bisa memberikan speed maksimal muncul 600 Mbps untuk susukan download dan 150 Mbps untuk upload. Tentunya masalah tersebut hendak maksimal jika ISP yang kita manfaatkan juga mengalokasikan, ya.

Bentuk Operasi

Sejajar smartphone yang diluncurkan saat kuartal mula-mula 2016, tentunya Xiaomi udah memperhitungkan petunjuk pasar. Mi 5 udah mengadopsi sistem operasi Android terbaru saat ini, Marshmallow bentuk 6. 0. Sistem operasi ini lantas dikemas menjalani antarmuka MIUI7. 0 yang cantik dan kental pada gaya Xiaomi.

CPU & GPU

Meresap menuju pungkur pacu yang menjadi jantung sebuah smartphone dalam mewujudkan fungsinya. Mi 5 dipersenjatai dengan chipset Qualcomm menjalani Snapdragon 820 yang meraup CPU quad core dan GPU Adreno 530. Chipset ini mengizinkan dukungan pola dan konekstifitas yang diklaim 3x kian cepat.

Snapdragon yang meraup 4 kunci (quad core) bekerja dalam kecepatan 2, 15 GHz dan 1, 6 GHz melalui core Kryo. Menggunakan spesifikasi tersebut, Xiaomi menyatakan gadgetnya sanggup memberikan kinerja yang ahli. Tentunya, uraian yang diberikan sebanding secara harga Xiaomi Mi 5 dan Mi 5 Membela yang dibanderol cukup terjangkau.

Memori & RAM



Kegiatan menyokong kompetensi chipset quad core-nya, Mi 5 dibantu dengan memori kerja yang cukup gede. Mi 5 memberikan 2 pilihan fungsi RAM adalah 3 GB untuk bentuk standar & 4 GB untuk corak pro. Mutu tersebut tentunya lebih daripada cukup untuk menjalankan aplikasi-aplikasi terbaru saat Android Marshmallow.

Sementara utk media penyimpanan internal, Mi 5 menurunkan 3 pilihan. Untuk corak standar, alternatif yang dikasih adalah kapasitas 32 GB dan 64 GB. Dan untuk bentuk pro, kapasitas yang diberikan mencapai 128 GB. Sayangnya, kita tak akan menemukan slot memori eksternal pada gadget ini.



Alat potret

Sensor kamera utama yang diadopsi sebab Mi 5 memiliki resolusi sebesar 16 MP secara tingkap f/2. 0. Alat potret ini sudah dibekali pada kemampuan diatas rata-rata yang tak ditemukan di dalam smartphone kelas entry status. Fitur ityu antara beda optical image stabilization (OIS) 4-axis, phase detection autofocus dan tolok ukur sensor sebesar 1/2, 8 inci.